div id='fb-root'/>

kursor

Sabtu, 09 Juni 2012

Pidato perpisahan kelas 6 sd

Assalamu'alaikum sobat....
mungkin banyak diantara sahabat yang sedang mencari pidato perpisahan SD kan? inilah  contohnya hasil karya pidato saya...saat saya, salsabila masih kelas 6.


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang saya hormati Ibu Kepala SDIT Cahaya Insani, beserta asatidz dan asatidzah, Yang saya hormati orang tua dan wali murid kelas 6,                                                Yang saya banggakan teman- teman seperjuangan, siswa siswi kelas 6 SDIT Cahaya Insani,                                                                                                      Yang saya sayangi adik-adik kelas di SDIT Cahaya Insani Temanggung.

Pertama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang mana pada kesempatan ini kita masih diberikan limpahan rahmat yang berupa kesempatan dan kesehatan,  sehingga kita dapat melaksanakan acara perpisahan kelas 6 ini tanpa suatu halangan apapun.

Sholawat beriringkan salam marilah kita panjatkan kepada junjungan kita, Nabi Agung Muhammad SAW. ‘Allahumma Solli ‘ala sayyidina muhammad’.

Ustadz-ustadzah yang kami hormati, masih terbayang dalam ingatan kami, ketika ustadz-ustadzah mengajari kami dengan penuh ketulusan dan  kasih sayang. Terima kasih ustadz-ustadzah, yang telah menjadikan dunia kami lebih bermakna dengan seluruh ilmu pengetahuan dan akhlak mulia yang telah engkau ajarkan kepada kami, walaupun terkadang sikap kami sering membuat hati ustadz-ustadzah terluka. Namun, engkau tetap sabar memberikan ilmu dan nasihat yang bermanfaat, supaya kami menjadi generasi rabbani. Hanya permohonan maaf yang dapat kami haturkan, atas kata-kata yang tidak sepantasnya diucapkan dan sikap kami yang tercela sehingga mengecewakan ustadz-ustadzah. Kami hanya berharap semoga kesabaran dan keikhlasan ustadz-ustadzah diganjar dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT. Tak lupa, terimakasih juga kami haturkan kepada warga SDIT semuanya, yng telah mendukung dalam proses belajar-mengajar.

Untuk teman-teman kelas 6, mungkin pada akhir-akhir ini akan mucul penyesalan  karena sudah  6 tahun kita belajar di SDIT ini, tetapi kita belum tekun belajar dan belum mematuhi semua nasihat yang berisikan kebaikan. Oleh karena itu, alangkah baiknya apabila kita menjadi lebih baik lagi ketika SMP nanti, dan bertekad selalu untuk mengharumkan nama sekolah tercinta ini. Walaupun ditempat masing-masing yang berbeda, perpisahan hari ini adalah langkah awal untuk menggapai cita-cita kita sebagaimana yang diharapkan orangtua kita.

Saran juga kami sampaikan kepada adik kelas tersayang  bahwa tiada kesuksesan tanpa perjuangan, tiada perjuangan tanpa pengorbanan dan tiada pengorbanan tanpa keikhlasan. Kami yakin, akan tiba juga saatnya adik-adik menghadapi ujian. Kuncinya adalah bertawakal yaitu berusaha dan menyerahkan hasilnya kepada Allah SWT. Insya Allah kelak adik-adik bisa seperti kami disini, lulus dengan nilai yang memuaskan, bahkan lebih baik lagi.  

Ustadz-ustadzah beserta orang tua dan wali murid yang berbahagia, demikianlah sambutan dari saya mohon maaf apabila ada kesalahan dan kami memohon doa restu dari hadirin, agar kami pelajar dan alumni SDIT Cahaya Insani bisa menjadi generasi Rabbani yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Amin.

Akhiru Kalam, Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar